Terkait Kompol Novel, Ketua KPK ajak Polri duduk bersama - news




Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, KPK terus menindaklanjuti kasus penyidik Kompol Novel Baswedan yang sedang diproses hukum oleh pihak Polri. Terkait itu, Abraham meminta untuk duduk bersama demi menyelesaikan proses tersebut secara bersama-sama.

Dengan demikian, kedua lembaga ini bisa melakukan pembicaraan lebih mendalam dan teknis dalam menuntaskan kasus yang melibatkan salah satu penyidiknya. Jika itu dilakukan, maka pengungkapan kasus penembakan enam pencuri sarang burung walet dan simulator SIM dapat diselesaikan secara beradab dan adil.

"Kita sudah ada kesepakatan menyelesaikan permasalahan yang menimbulkan kegaduhan di negeri ini termasuk simulator dan kasus novel, itu akan kita selesaikan dengan cara yang beradab dengan cara yang seadil adilnya," ujar Abraham usai bertemu para artis dan budayawan dalam rangka dukungannya terhadap KPK, Jakarta, Selasa (8/10).

Jika diselesaikan dengan cara beradab dan seadil-adilnya, langkah itu diyakini akan memberikan kepastian hukum di Indonesia. Sehingga, tidak memberikan kerugian bagi KPK maupun Polri.

"Kalau kita sudah menangkap bahwa kita menyelesaikan masalah ini dengan cara beradab dan seadil-adilnya maka tentu itu bisa ditafsirkan bahwa insya Allah akan ada penyelesaian yang berguna bagi bangsa dan Negara," ujarnya.

Namun Abraham enggan berspekulasi kasus novel itu akan terus berlanjut atau tidak oleh kepolisian. "Sekali lagi, kita belum berspekulasi karena kita masih akan membicarakan teknis masalah itu," tandasnya.ng.

Komentar

Postingan Populer